CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Untuk Adsense Pada Blogspot


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua
Salam Blogger

Membuat suatu blog/website banyak tujuan yang diinginkan diantaranya adalah untuk menyimpan suatu catatan, postingan/artikel, diary, berbagi informasi, penyampaian berita, dan banyak lagi lainya yang tentunya berharap blog atau website yang kita buat mendapat banyak pengunjung yang membacanya, namun tentunya untuk mendapat pengunjung pada blog/website kita tentulah terlebih dahulu mengenalkan/mendaftarkannya pada webmaster seperti Google (Google Search Console), Bing/Yahoo, Yandex, Baidu dan banyak lainnya. 
Untuk mandaftarkan ke Webmaster bisa menuju pada link di bawah ini :
Bing/Yahoo Webmaster
Yandex Webmaster
Baidu Webmaster

Setelah kita mendaftar ke berbagai webmaster dan traffic pengunjung mulai membludak mugkin kita akan langsung berfikir ingin untuk memonetisasi website kita untuk mengumpulkan penghasilan dengan menjadi publisher pada Google Adsense atau pada Advertiser lain selain google.
Tentunya semua blog telah dilengkapi dengan menu untuk penghasilan seperti contohnya Blogspot atau wordpress, namun bagi yang belum tau atau menu penghasilan belum muncul mungkin ingin mencari-cari dimana letak menu penghasilan di blog, misalnya di Blogspot.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan menu penghasilan belum muncul di dashboard entah itu blogspot atau wordpress diantaranya adalah :

Belum memenuhi syaratnya suatu blog berdasarkan traffic
Untuk memenuhi suatu persyaratan sebuah blog mandapatkan banyak traffic adalah dengan membuat konten atau artikel yang berkualitas dan hasil pemikiran sendiri, dimana semakin banyak postingan suatu blog bisa menjadi target jumlah pengunjung meski terkadang bukan dari jumlah banyaknya suatu artikel atau postingan.
Belum memenuhi persyaratan umur blog
Untuk persyaratan umur blog yang sudah bisa untuk di monetisasi menjadi publisher iklan adalah berbeda-beda karena ini sesuai dengan kebijakan Google berbeda pada setiap negara yang pada umumnya adalah berkisar 3 sampai dengan 6 bulan.

Jika persyaratan diatas telah memenuhi pada blog anda dan belum muncul menu penghasilan pada left dashboard untuk blogspot bisa mengikuti panduan dibawah, sedangkan untuk blog Wordpress bisa ikuti pada Link Ini.

Menampilkan Menu Earning/Penghasilan pada dashboard blogspot.
Login di halaman Dashboard anda
Pada bilah sisi kiri
pilih Pengaturan/Setelan
Bahasa dan Pemformatan

Pada bilah sisi kanan
Bahasa
Klik pada tombol scrolldown
Pilih bahasa Inggris, (Amerika Serikat) - English (United States)
Klik Simpan Setelan pada box pojok kanan atas 

Selesai 
Anda sudah bisa melihat menu penghasilan pada menu penghasilan pada sidebar dashboard blog anda telah muncul.

Selanjutnya anda tinggal mendaftarkan website anda pada Google Adsense untuk dapat persetujuan, Mengingat banyak yang merasa kesulitan dalam mendapatkan approved/persetujuan dari Adsense yang disebabkan masalah konten belum memadai atau faktor-faktor lain, anda bisa mengikuti panduan lengkapnya di :


Semoga dengan anda mempunyai kehendak yang kuat untuk menjadi publisher atau bermitra dengan Google Adsense dapat membantu keuangan anda yang lumayan untuk membeli rumah, mobil dan buat jalan-jalan keluar negeri, "bukankah itu terlalu berlebihan"??. Tidak ada yang berlebihan selama kita berupaya dan berusaha keras untuk merainya hingga akan sukses seperti orang-orang yang telah sukses menjadi publisher adsense dengan hanya bermodal artikel yang berkualitas dan terupdate orang-orang ini meraup keuntungan hingga milyaran rupah setiap bulannya, mereka adalah :

  1. Michael Arington yang mendapatkan penghasilan hingga 11,4 Milyar perbulan dari blog.
  2. Pete Cashmore yang mendapatkan penghasilan hingga 8,5 Milyar perbulan dari blog 
  3. Mario Lavanderia yang mendapatkan penghasilan hingga Rp. 5,7 Milyar perbulan dari blog.
Untuk informasi lebih jelasnya bisa kunjungi :


Demikian artikel sederhana ini semoga terdapat manfaat yang anda butuhkan
Salam Caranecom