CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Contoh Laporan Pendahuluan Mingguan Progress Fisik Proyek


Salam Caranecom
Dalam pelaksanaan pekerjaan proyek kontruksi tidak akan lepas dari yang namanya laporan, dari yang namanya laporan harian, mingguan tenaga, mingguan bahan, mingguan alat, mingguan fisik, bulanan, triwulan dan laporan laporan lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut.


Dan pada setiap laporan biasanya akan didahului dengan laporan pendahuluan yang berisi informasi secara singkat dalam laporan tersebut, namun banyak juga yang dalam membuat laporan untuk progress fisik pelaksanaan proyek tidak menggunakan pendahuluan atau dalam istilahnya adalah halo-halo nya, namun alangkah lebih baik dan terlihat profesional jika kita dalam membuat laporan progress fisik entah itu progress fisik mingguan ataupun bulanan dibuatkan pendahuluan atau halo-halo nya.
Lalu apa saja isi dari pendahuluan laporan tersebut.
Sebagai contoh adalah dalam pembuatan laporan progress fisik mingguan informasi-informasi yang bisa ditayangkan adalah sebagai berikut :

1.   Informasi Pemilik Pekerjaan
2.   Informasi kegiatan
3.   Informasi Pekerjaan
4.   Informasi Lokasi
5.   Informasi Kontraktor Pelaksana
6.   Informasi Nomor Kontrak
7.   Informasi Nilai Anggaran
8.   Informasi Pajak
9.   Informasi Amandemen Jika ada
10. Informasi Sumber Dana
11. Informasi Waktu pelaksanaan
12. Informasi Masa Pemeliharaan
13. Informasi tangggal-tanggal penting
14. informasi rencana Progress Fisik
15. Informasi Realisasi progress Fisik
16. Informasi Deviasi progress fisik
17. Informasi pengajuan payment dan persetujuannya
18. Informasi Bobot fisik yang tertagih dan belum
19. dan Informasi lain-lain

Jadi dengan membuat pendahuluan pada laporan seperti contoh pada laporan mingguan progress fisik pekerjaan proyek ini memberikan penjelasan ataupun informasi mengenai lingkup dan manfaat dalam penyampaian masukan dan pertimbangan yang searah.
Jika anda bingun dalam membuat pendahuluan laporan mingguan progress fisik proyek maka jangan sungkan untuk mengambil contoh pada link Download dibawah artikel ini, karena contoh yang diberikan adalah gratis, karena berbagi itu indah.
Namun jika para pembaca memiliki tambahan masukan ataupun informasi yang lebih bermanfaat bisa menyampaikannya melalui komentar untuk kepentingan kebaikan bersama.

Demikian artikel singkat tentang contoh membuat laporan pendahuluan progress fisik mingguan proyek ini.
Semoga Bermanfaat.

Contoh Pendahuluan Download Disini