CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Membuat Es Krim Rasa Buah Mangga


Siapa yang tidak tertarik jika membicarakan tentang ice cream yang begitu lembut dan menempel di lidah kita, apalagi dengan rasa buah yang kita sukai, jika sudah demikian biasanya kita akan berusaha untuk membelinya di super market atau toko jualan es krim. 

Mungkin mudah saja jika kita membelinya di toko saja namun bagaimana jika tempat kita tinggal jauh dari toko penjual es krim atau swalayan sangat jauh jaraknya, kenapa tidak lebih baik membuatnya sendiri dan menyimpanya dalam freezer dan kapanpun saat kita menginginkanya bisa kita makan lagi, karena es krim meski berlama-lama dalam kulkas cita rasanya akan tetap terjaga selama tidak pernah pemadaman lampu listrik PLN.
Jika membuat ice cream itu lebih mudah kenapa kita tidak coba membuatnya saja, jika anda setuju mari kita buat bersama yaitu dengan cara :
Persiapan Bahan :
1. Susu Kental Manis 100-200 ml
2. Whipped cream 150-300 g
3. Air es 200-400 ml
4. Mangga 2 buah

Cara membuat :
  1. Cuci mangga hingga bersih masih dengan kulitnya kemudian kupas dan potong-potong dagingnya kemudian blender hingga sangat halus tanpa menggunakan air kemudian sisihkan.
  2. Kocok whipper cream dengan menambahkan sedikit air dengan aduk hingga mengental kemudian masukkan mangga yang telah diblender tadi ke dalam, kemudian kocok hingga tercampur sempurna.
  3. Adonan di diamkan selama 10-15 menit kemudian masukkan kedalam kulkas/freezer kemudian tunggu.
  4. Setelah 15 menit keluarkan dan aduk es krimnya hingga rata kemudian masukkan kembali kedalam kulkas/freezer, lakukan cara  tersebut sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil ek krim  yang halus, lemut dan nikmat di lidah.
  5. Yang terakhir adalah silahkan anda masukkan kedalam kulkas/freezer dan menunggu selama 8 jam agar didapat hasil yang sempurna.
Apakah anda tidak tertarik dengan buah mangga yang dijaskan diatas dan ingin menggunakan buah lain.
Jawabanya adalah silahkan anda buat adonan seperti diatas hanya dengan mengganti buah mangga menjadi buah kesukaan anda.

Terima Kasih
Selamat menikmati.