CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Membuat Indomie Goreng Sagela


Siapa yang tidak kenal dengan mi instan dengan merk Indomie yang memiliki banyak varian rasa, disamping sangat praktis dengan cepat saji dan dengan harga yang sangat terjangkau serta termasuk makanan yang sehat serta memiliki nilai gizi seperti energy, asam folat, niasin, protein, natrium, mineral zat besi serta vitamin A, B1, B6 dan B12.
Namun Indomie ini merupakan makanan yang tidak bisa sebagai makanan pokok atau mengkonsumsi dengan cara terus menerus dalam jangka panjang, karena indomie sendiri mengandung zat pewarna tartrazine yang tidak baik bagi kesehatan, 
Kelebihan Indomie ini pun adalah digunakan sebagai cadangan dalam kelangkaan pangan dalam tragedi bencana alam atau lain sebagainya, karena dengan cara yang sangat praktis tersebut dan mudah dalam penyajiannya.
Sedangkan untuk varian rasa Indomie sendiri sangat banyak varaian rasanya, terutama untuk Indomie goreng saja memiliki jenis varian rasa sekitar atau lebih 16 jenis varian.
Bagi anda para petualang rasa mungkin sudah pernah mencicipi pada semua jenis varian tersebut namun pada kesempatan kali ini Caranecom ingin berbagi rasa yang mungkin bisa membantu kalian para pemanja lidah dengan membuat Indomie goreng selera pedas dengan ikan sagela/roa, namun jika pada daerah anda tidak terdapat ikan roa/sagela anda bisa menggantinya dengan menggunakan ikan teri. Untuk membaca silahkan kunjungi artikel Cara membuat Supermi kuah Dengan Ikan Teri
Untuk memulainya pertama tama adalah :

Menyiapkan Bahan :
1. Indomie Goreng (1-2) bks, Varian rasa disesuaikan selera
2. Cabe rawit biji (5-11) biji (selera pedas disesuaikan)
3. Ikan Sagela/Roa (2-4) ekor
4. Sayur Daun Sawi atau sesuai selera (0-1) ikat
5. Air Bersih

Persiapan Sebelum Membuat :
  1. Bersihkan ikan roa/sagela dari kulit keringnya dan bersihkan pula duri/tulangnya, setelah bersih kemudian goreng dengan api tidak terlalu besar hingga matang tapi jangan sampai hangus, selanjutnya tumbuk hingga halus, kemudian sisihkan.
  2. Cuci dan bersihkan sayuran yang akan digunakan misal daun sawi kemudian potong-potong dan sisihkan.
Cara Membuat :
  1. Rebus air bersih hingga suhu cukup panas kemudian masukkan Indomie goreng bersamaan dengan sayur misal daun sawi, untuk bumbu indomie dalam kemasan jangan di campur terlebih dahulu, aduk hinga kematangan merata tapi jaga jangan sampai terlalu matang atau lembek karena akan menghilangkan rasa nikmat kenyalnya, kemudian angkat dan matikan api/kompor.
Cara Penyajian :
  1. Siapkan wadah atau mangkuk untuk ukuran 1-2 porsi kemudian masukkan bumbu indomie goreng dalam kemasan semuanya kedalam wadah/mangkuk gtersebut, kemudian gunting cabe biji dengan potongan kecil-kecil.
  2. Tumpahkan Indomie beserta sayur yang telah direbus tadi kedalam mangkuk. dan
  3. Taburkan Ikan roa/sagela yang telah ditumbuk halus diatas permukaan indomie dengan merata.
Hidangkan 
Untuk menghidangkan sebaiknya anda pilih orang yang anda sayangi untuk mencicipinya, kemudian tunggu respon dan tanggapannya.

Terima Kasih
Selamat Menikmati