CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Memasak Supermi Kuah Dengan Ikan Teri


Supermi merupakan merek mie instan yang sangat populer di Indonesia sedangkan perusahaan yang memproduksi adalah PT. Indofood CBP Indo Makmur tbk. sedangkan untuk supermi atau jenis mie instan sendiri memulai diperkenalkan pada tahun 1968, sebagai pemilik saat itu adalah PT. Lima Satu Sankyu tahun 1968-1980. Dan PT. Supermi Indonesia pada tahun 1980-1990an.

Sedangkan untuk cita rasa supermi sendiri pada awal perkenalan di Indonesia pada tahun 1968 dengan sebutan mi instan serba guna, kemudian pada tahun 1976 supermi hadir dengan Rasa Kaldu Ayam dll.
Supermi sendiri merupakan makanan favorit anak-anak kost, anak sekolah, anak kuliahan bahkan hampir semua masyarakat umum suka mengkonsumsinya disamping karena memang praktis dalam penyajiannya karena harganya yang terjangkau, namun bagi anda para pecinta supermi kuah bisa dengan sedikit memodifikasi dengan tambahan beberapa resep yang sederhana untuk menambah cita rasa yang dapat menggetarkan lidah.

Berikuat adalah resep bagaimana memasak supermi dengan sedikit modifikasi agar lebih mak nyoss :
Pertama siapkan bahan yang akan kita gunakan antara lain :
1. Supermi Kuah ( 1 - 2 Bks )
2. Cabe Biji  ( 5-9 biji ) Selera Pedas
3. Ikan Teri (7 - 14 ekor ) kering ukuran jari kelingking
4. Sayur Sawi (1/2 - 1 ikat)
5. Royco Secukupnya
6. Air bersih ( 500 ml )
7. Telur (jika perlu)

Cara memasak :
  1. Cuci bersih ikan teri jika perlu dengan air panas kemudian goreng ikan teri tersebut dengan api yang sedang dan jangan terlalu kering kemudian angkat dan tiriskan hingga kering kemudian ditumbuk kasar atau tidak terlalu halus kemudian,
  2. Rebus air dalam wadah untuk merebus dengan ukuran 200/210 - 400/420 ml air dengan perapian kompor yang tidak terlalu besar, kemudian.
  3. Masukkan supermi kuah dengan cara membuka pembungkusnya dan menyisihkan bumbunya (tidak dicampur dulu) saat mi mulai terkena air panas dan memuai segera campurkan sayur sawi yang telah dicuci bersih dan dipotong rapi kemudian aduk hingga rata, hentikan saat mi sudah dirasa cukup atau jaga jangan sampai mi terlalu mateng karena akan menghilangkan cita rasa kenyalnya dan segera matikan pengapian atau kompor, diamkan dan kemudian.
  4. Ambil wadah baskom untuk tempat mie dengan memasukkan semua bumbu dari kemasan mi instan tadi kemudian masukkan juga cabe biji dengan cara digunting/dipotong halus dan tambahkan royco sedikit saja namun jika kuah dalam supermi terlihat sedikit bisa tidak menggunakan royco.
  5. Terakhir adalah silahkan masukkan supermie yang telah direbus tadi ke dalam wadah yang telah kita isi bumbu kemudian taburkan ikan teri yang telah kita tumbuk kasar tadi pada permukaan supermi.
Bagi yang ingin ditambah dengan telur bisa dengan cara telur direbus secara terpisah atau jika ingin tercampur masukkan  telur bersamaan mi mulai direbus.

Baca Juga : Cara membuat Indomie Kuah Dengan Ikan Roa

Jika semua proses telah selesai silahkan anda sajikan kepada orang yang anda sayangi untuk mendengarkan tanggapannya.

Sekian dan terima kasih
Selamat Menikmati