CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

5 Usaha Bisnis Yang Tak Ada Matinya



Sobat Caranecom yang baik, kali ini Caranecom akan membahas tentang peluang usaha yang tak ada matinya atau dalam artian  usaha atau bisnis yang tidak akan habis termakan oleh  jaman, entah itu jaman now, atau jaman future :).
 
Dalam memulai suatu usaha setiap orang yang membuka usaha cenderung dan berharap usahanya akan selalu berhasil alias sukses dan yang utama tentu bertahan lama.
Semua bisnis atau usaha bisa berhasil dan dapat lestari tentunya harus dibarengi dengan manajemen yang baik serta inovasi-inovasi dalam mengikuti sistem pasar dan masa.

Banyak usaha yang sudah tepat dikelola oleh seorang pengusaha dan mendapat income yang sangat besar namun tidak bertahan lama dikarenakan sistem manajemenya tidak baik, tidak melakukan inovasi-inovasi yang memadai yang disesuaikan dengan selera, dan biasanya usaha itu sistemnya sementara atau sesuatu yang sesaat saja.

Wajib dibaca : Cara membuat Rekening Paypal

Semua jenis bisnis atu usaha tujuannya adalah mencari keuntungan dan berbagai macam jenisnya, sesuai dengan keahlian dari masing-masing pelakunya.
Namun disini kita akan membahas tentang beberapa usaha-usaha yang tak akan mati termakan oleh jaman.
Antara lain adalah :

1. Usaha Sandang. 
Sandang digunakan untuk menjaga dan mempertahankan martabatnya sebagai manusia dan sarana kenyamanan serta kesehatan tubuh. Usaha sandang atau pakaian adalah usaha pertama yang merupakan usaha yang tidak akan pernah ada matinya, selama si pengusaha tersebut mengelola manajemenya dan tidak terlalu kaku, usaha ini tidak akan ada matinya, mengingat semua orang membutuhkan pakaian, kecuali jika manusia modern kedepan tidak lagi menggunakan pakaian. (mungkin akan terjadi ya,.. "liat sekarang dibarat ukuran pakaiannya semakin minim :) hehe. . .). Namun bagaimana agar usaha tersebut tetap bertahan? Memang usaha tersebut suatu kebutuhan semua orang, dimasa kapanpun semua orang membutuhkannya.
Tentu untuk mempertahankannya si pelaku usaha tersebut haruslah mengenali mode, serta berinovasi membuat trend-trend yang menggairahkan minat, tidak menjual pakaian-pakaian yang segi empat (model kuno). serta diimbangi dengan tempat yang bersih rapi dan selalu di inovasi atau bahkan direnovasi. Usaha ini meliputi Konveksi/Penjahitan, Desain, Laundry dll.

2. Usaha Pangan. 
Bisnis pangan merupakan suatu kebutuhan dasar manusia hidup, pangan merupakan kebutuhan biologis untuk mempertahankan diri agar tetap hidup sehat sebagai makhluk hidup, semuanya membutuhkan makan, dari mulai bayi hingga menjelang sekarat manusia membutuhkan makan, usaha ini contohnya adalah membuka usaha rumah makan, tentu dalam mengelola rumah makan pula harus di menej dengan sebaik mungkin dan harus rajin berinovasi dan tidak kaku agar bisa bertahan lama. Para konsumen tentunya akan selalu mencari tempat-tempat rumah makan yang inovatif. dari segi penyajian makanannya, tempat serta kondisi, karena jika dalam usaha rumah makan misalnya kita terlalu monoton dan kaku jangan harap akan bertahan lama, karena diluar sana ada jutaan pesaing yang tiap hari melakukan inovasi-inovasi guna menarik pengunjung, "kalo menurut Caranecom sediakan colokan pasti banyak pengunjung hehehe. . ..". Usaha ini meliputi usaha dari bahan mentahnya termasuk dagang beras, telur, sayur-mayur dll.

Baca Juga : Membuat Pecel Lele Sambel Tauge Ketagihan

3. Usaha Papan
Papan merupakan sarana untuuk berkumpul, beristirahat serta perlindungan dari cuaca dan ancaman dari luar. Bisnis papan / properti merupakan merupakan kebutuhan sekunder yang dibutuhkan oleh semua orang, semua tentu menikah punya anak dan ingin memiliki tempat tinggal/ rumah dan kebutuhan papan lain.
Dari golongan orang yang paling miskin dan dari golongan yang kaya semuanya membutuhkan tempat untuk tinggal.
Jadi usaha papan / properti, developer ini juga merupakan usaha yang selalu dibutuhkan.
4. Usaha Data
Untuk usaha data atau untuk internet contohnya merupakan kebutuhan oleh hampir semua manusia dimuka bumi ini yang menggunakan perangkat teknologi membutuhkan. terutama di Indonesia dimana data sendiri masih merupakan hal yang mahal,
Namun menurut Caranecom usaha ini relatif dan bisa jadi akan mati, bagaimana bisa? tentu bisa. Jika para maling di negeri ini sudah bosen korupsi uang rakyat, dan pendapatan Negara tinggi tentu pemerintah akan menggratiskan semua penggunaan data Internet.  Terkecuali dalam usaha ini adalah usaha dari perangkatnya itu sendiri misal handphone dll. Namun usaha itu sudah termasuk dalam usaha papan. . . ;)

5. Usaha Keamanan dan kenyamanan
Dalam usaha ini termasuk dalam usaha jasa, dimana tidak semua menggunkannya namun usaha ini sejatinya sangat dibutuhkan,

Untuk usaha-usaha yang lain . . . . ???

Demikian artikel Bisnis yang tak ada matinya ini semoga bermanfaat. . . .