CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Mengatasi Destination Folder Access Denied


Pada kesempatan ini saat ada waktu luang dan kebetulan berada di tempat yang adem dan ada wifi saya coba menyalurkan sebuah pengalaman yang mungkin bermanfaat.



Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi tidak bisa copy file di folder partisi (Destination Folder Access Denied), artikel ini penulis ambil dari pengalaman sendiri saat laptop mengalami crash dan di saat sangat harus memburu pekerjaan dan kebanyakan data tersimpan dalam menyimpan pada partisi C dan secara spontan penulis antar laptop ke tempat service yang ada di daerah kebetulan saat itu memang sementara berada di daerah. . . 

Namun sangat disayangkan bagian teknisi servicenya saat mau repair OS win7 sudah betul-betul tidak bisa dan secara otomatis diinstal baru dengan OS yang sama yaitu Win7 dan teknisi service bilang " wah, hardiscknya udah bad sector nih, jadi gak bisa copy file" dengan terpaksa merelakan data-data penting hilang, so itu kesalahan penulis sendiri yang terlalu sembrono save file-file penting di Drive C/ so buat sobat jangan sekali-kali save data penting di partisi c/, jadi penulis terpaksa ikhlaskan data di  C/ tersebut.

Setelah selesai di instal OS windowsnya dan dibawa pulang memang laptop seperti sudah tidak bisa digunakan lagi, karena saat mau buat kerja dan copy file dipartisi sekalipun sudah tidak bisa lagi, nah. . . gimana nih?! 
Maka dengan segenap energi dan semangat perjuangan yang tinggi mulai melakukan surfing di OM GOOGLE dengan buka artikel sana artikel sini hingga didapatlah cara mengatasinya :

Apapun hal yang kita anggap sulit jika kita berusaha untuk ingin mengetahuinya maka pasti akan kita ketahui dan akan mendapat hasil yang kita inginkan, dan setelah mengetahui ternyata sangat mudah,

Berikut adalah gambar Destination Folder Access Denied yang mungkin anda alami :
Destination Folder Access Denied
 
Berikut adalah cara dan tutorialnya :
Langkah pertama adalah silahkan buka pada folder yang denied terbut kemudian klik kanan lalu pilih properties hingga muncul folder properties lalu pilih tab Security seperti pada gambar dibawah ini :
Destination Folder Access Denied
pada tab properties ini ada 2 cara yaitu :
Cara 1 :
dengan memilih Group or User name yang anda miliki kemudian klik Edit untuk change permission kemudian pilih full control untuk menyentang semua tanda centang kemudian klik OK  sukses. . .

Cara 2 :
Langsung Klik Advanced maka anda akan dibawa ke halaman Advanced Security Setting  dan pilih tab Owner
Seperti pada gambar dibawah ini :
Destination Folder Access Denied
Langkah selanjutnya adalah untuk memilih change owner dengan klik Edit  dan anda tinggal pilih name owner yang akan anda gunakan sebagai contoh gambar dibawah ini penulis memilih user kemudian klik Apply
Destination Folder Access Denied

 Setelah anda klik Apply dan OK maka jika mucul notifikasi seperti gambar dibawah ini klik OK saja
Destination Folder Access Denied

Selanjutnya hingga muncul folder properties seperti gambar dibawah ini klik Edit  dan pilih Group or user name seperti yang penulis pilih tadi adalah user: seperti gambar dibawah ini :

Destination Folder Access Denied

Pada tahap selanjutnya untuk permission user silahkan klik pada kotak centang full Control kemudian klik Apply atau OK

Destination Folder Access Denied


Maka tahap terakhir adalah akan muncul notifikasi error applying security klik saja Continue

Destination Folder Access Denied

Maka masalah anda pada folder yang denied sudah bisa teratasi.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat.
Salam Caranecom