CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Metode pelaksanaan Galian Selokan Drainase dan Saluran Air


Metode Pelaksanaan Pekerjaan Jalan DIVISI II :
Pekerjaan Galian Untuk Selokan Drainase dan Saluran Air


Pekerjaan galian tanah dilaksanakan setelah mendapatkan ukuran-ukuran yang tepat dan pasti dari hasil pengukuran dan pemasangan bouwplank, tanah hasil galian ditimbun tidak terlalu dekat dengan lubang galian supaya tanah galian tidak longsor kembali ke lubang galian. 

Item Pekerjaan ini dilakukan dengan menggunakan excavator dan alat bantu lainnya sesuai dengan gambar rencana. Hasil galian tanah dibuang keluar lokasi pekerjaan. 

dan sekelompok pekerja akan merapihkan hasil galian. Selama pelaksanaan pekerjaan galian diusahakan menyokong atau mendukung struktur di sekitarnya, yang jika tidak dilaksanakan dapat menjadi tidak stabil atau rusak oleh pekerjaan galian tersebut.

Perluasan setiap galian terbuka pada setiap operasi dibatasi sepadan dengan pemeliharaan permukaan galian dengan cara mempertimbangkan akibat dari pengeringan, perendaman akibat hujan dan gangguan dari operasi pekerjaan berikutnya. 

Galian lainnya yang memotong jalan harus dilakukan dengan pelaksanaan setengah badan jalan sehingga jalan tetap terbuka untuk lalu lintas pada setiap saat. 

Semua galian terbuka diberi rambu peringatan dan penghalang yang cukup untuk mencegah pekerja atau orang lain terjatuh ke dalamnya, dan setiap galian terbuka jalur lalu lintas maupun bahu jalan diberi rambu tambahan pada malam hari berupa drum yang dicat putih beserta lampu merah atau kuning guna menjamin keselamatan para pengguna jalan.

Type of Article : Update . . .