CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Perbedaan Bendung Bendungan Dan Embung



"Salam"

Sengaja Caranecom mengangkat topik diatas yaitu tentang perbedaan Bendung dan Bendungan secara spesifik dimana selama ini banyak yang salah mengartikan atau bahkan ada yang belum mengetahui.
Jadi pada artikel ini caranecom hanya memberikan arti singkatnya dan jelaskan pengertian tersebut :



Bendung

Bendung adalah Bangunan air dengan kelengkapannya yang dibangun melintang sungai atau sudetan yang sengaja dibuat untuk meninggikan taraf muka air/untuk mendapatkan tinggi terjun atau menaikan elevasi air sungai, sehingga air sungai dapat disadap dan dialirkan secara gravitasi atau dengan pompa ketempat-tempat tertentu yang membutuhkannya dan atau untuk mengendalikan dasar sungai,  debit dan angkutan sedimen.



Bendungan
Bendungan adalah Bangunan yang berupa urugan tanah, urugan batu, beton, dan/atau pasangan batu yang dibangun selain untuk menahan dan meanmpung air, dapat pula dibangun untuk menahan dan menampung limbah tambang (tailing), atau menampung lumpur sehingga terbentuk waduk.

Embung
Embung adalah suatu konsruksi bangunan yang mirip dengan bendungan yang merupakan suatu penampungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplay aliran air hujan dan atau aliran dari alur air pegunungan.

Itulah arti dan perbedaan antara Bendung dan Bendungan yang dapat caranecom sampaikan .

Baca Juga : System Managemen Project

Semoga bermanfaat. Terima kasih... 

KLIK LINK INI UNTUK MELIHAT LEBIH BANYAK TENTANG PROJECT