CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Metode Pelaksanaan Timbunan Biasa Dari Sumber Galian



METODE PELAKSANAAN

-Pendahuluan
-Pekerjaan Persiapan
-Perintisan / Pembersihan/Stripping
-Pekerjaan Pas. Bouplank
-Pekerjaan Mobilisasi
-Timbunan Biasa Dari Sumber Galian (A)
Dalam Pelaksanaan pekerjaan Timbunan Tanah Biasa dari sumber Galian secara mekanis ini dilaksanakan setelah mendapat izin dari Pemilik pekerjaan, dan akan dilaksanakan setelah selesainya pelaksanaan pasangan.
Pekerjaan timbunan tanah biasa ini akan menggunakan material dari sumber galian atau didatangkan dari luar lokasi pekerjaan yang merupakan timbunan biasa yang telah mendapat izin sebelumnya oleh pemilik pekerjaan, galian yang telah dibersihkan dari benda-benda yang akan mengalami kelapukan.
Penimbunan material ini dilakukan bertahap lapis demi lapis sesuai petunjuk pemilik pekerjaan dan dipadatkan lapis demi lapis sesuai petunjuk pemilik pekerjaan/pengawas, untuk daerah-daerah yang sulit dipadatkan dengan alat berat akan dipadatkan dengan peralatan yang sesuai misal stamper dan atau alat pemadat lain yang telah disetujui.
Pekerjaan timbunan biasa dari sumber galian, kami menggunakan bahan solar non subsidi dan bahan lainnya yang mendukung pekerjaan ini, sesuai dengan peraturan pemerintah untuk pekerjaan konstruksi.
Kami akan mempersiapkan peralatan, seperti alat excavator, dump truck dan alat bantu lainnya ,dan jika pada pelaksanaan pekerjaan ini memerlukan perlakuan   khusus,   maka   kami   akan menggunakan   alat   tertentu   dalam melaksanakan pengeringan lokasi.
Tata Cara pelaksanaan pekerjaan ini, kami akan mengunakan cara standar pelaksanaan, dan tetap mengkuti petunjuk teknis yang di perintahkan oleh direksi.
Dalam  melaksanakan  pekerjaan  ini,  kami  akan  menggunakan  peralatan kesalamatan kerja yang disesuaikan dengan pekerjaan yang dilaksanakan dilapangan.
Pengukuran untuk pekerjaan ini adalah Unit price disesuaikan dengan hasil pengukuran pekerjaan. Dan pembayaran harga satuan yang sudah termasuk biaya pekerja, bahan dan alat.

Pekerjaan ini mencakup penyiapan, penggarukan, perataan dan pemadatan permukaan tanah dasar atau permukaan jalan kerikil lama. Untuk pekerjaan ini penyiapan badan jalan sebagai persiapan lokasi pekerjaan sebagai oprit jembatan dengan menggunakan alat  dan alat pemadat.
Pada Pekerjaan Penimbunan ini, kami menggunakan bahan solar non subsidi dan bahan lainnya yang mendukung pekerjaan ini, sesuai dengan peraturan pemerintah untuk pekerjaan konstruksi.
Kami  akan  mempersiapkan  peralatan,  seperti  alat  Excavator,  dump truck, Bulldozer, vibro roller dan alat bantu lainnya ,dan jika pada pelaksanaan pekerjaan ini memerlukan perlakuan khusus, maka kami akan menggunakan alat tertentu dalam melaksanakan di lokasi.
Tata Cara pelaksanaan pekerjaan ini, kami akan mengunakan cara standar pelaksanaan, dan tetap mengikuti petunjuk teknis yang di perintahkan oleh direksi.
Dalam melaksanakan pekerjaan ini, kami akan menggunakan peralatan kesalamatan kerja yang disesuaikan dengan pekerjaan yang dilaksanakan dilapangan. Pengukuran untuk pekerjaan ini adalah Unit price disesuaikan dengan hasil pengukuran pekerjaan. Dan pembayaran harga satuan yang sudah termasuk biaya pekerja, bahan dan alat.

Volume Pekerjaan                       : 372,67 M3
Waktu yang direncanakan                : 3,00   Minggu
                                       : 22,00  HK

Tenaga yang dibutuhkan     Pekerja     : 0,04   Org/M3
                           Mandor      : 0,01   Org/M3
Kebutuhan Tenaga                       : 0,06
                           Dibulatkan  : 1,00   Regu

Bahan Yang Digunakan                   :
Kebutuhan Bahan

Alat yang digunakan                    : Excavator
Kapasitas Alat                         : 99,24  M3/Jam
Koefisien Alat                         : 0,010  /Jam
Jam Kerja Efektif/Hari                 : 8,00   Jam
Kapasitas Alat /Hari                   : 794    M3/Hari
Kebutuhan Alat                         : 0,266
                           Dibulatkan  : 1,00   Unit

Alat Yang Digunakan                    : Dump Truck
Kapasitas Alat                         : 10,64  M3/Jam
Koefisien Alat                         : 0,094  /Jam
Jam Kerja Efektif/Hari                 : 8,00   Jam
Kapasitas Alat /Hari                   : 85,11  M3/Hari
Kebutuhan Alat                         : 0,029
                           Dibulatkan  : 1,00   Unit

Alat Yang Digunakan                    : Bulldozer
Kapasitas Alat                         :        M3/Jam
Koefisien Alat                         :        /Jam
Jam Kerja Efektif/Hari                 :        Jam
Kapasitas Alat /Hari                   :        M3/Hari
Kebutuhan Alat                         : 
                           Dibulatkan  :        Unit

Alat Yang Digunakan                    : Vibratory Roller
Kapasitas Alat                         : 239,04 M3/Jam
Koefisien Alat                         : 0,004  /Jam
Jam Kerja Efektif/Hari                 : 8,00   Jam
Kapasitas Alat /Hari                   : 1921   M3/Hari
Kebutuhan Alat                         : 0,641
                           Dibulatkan  : 1,00   Unit
Kami akan mengendalikan mutu, waktu kerja serta bahan dan dan tenaga, dan dalam pelaksanaan pekerjaan ini. Jadwal pelaksanaan kerja yang telah disetujui pihak pemilik pekerjaan yang akan menjadi acuannya, dengan cara membuat rencana kerja yang akan dilakukan koreksi atas hasil pelaksanaan pekerjaan.
Sebelum diserah terimakan pekerjaan ini kami selaku kontraktor wajib membersihkan pekerjaan dari kotoran-kotoran akibat kegiatan dalam elaksanaan pekerjaan, serta membersihkan areal dari bahan-bahan bekas serta kotoran akan dibuang keluar lingkungan pekerjaan sesuai dengan petunjuk pemilik pekerjaan.
Demikian Metode pelaksanaan pekerjaan ini dibuat sebagai kelengkapan dokumen penawaran dan pada pelaksanaannya tetap perlu mendapat petunjuk serta arahan dari pengawas dan pemilik pekerjaan nantinya dilapangan.

Demikian artikel Tentang metode pelaksanaan pekerjaan Timbunan Tanah Biasa dari Sumber Galian ini semoga menjadi manfaat
Salam.