CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Mudah Mengetahui Kesehatan Hardisk


Bagi anda yang kebetulan ingin mengetahui kesehatan hardisk laptop/pc bisa dilakukan dengan cara dibawah, sebagaimana kita ketahui hardisk pada laptop/pc merupakan komponen penting yang wajib kita jaga dan perhatikan kesehatanya karena komponen ini berfungsi sebagai tempat untuk penyimpanan data secara permananen ke dalam sector yang terdapat pada piringan disk yang gunanya untuk membaca (read) dan menulis (write), karena sangat vitalnya komponen ini maka OS yang kita gunakan biasanya menyediakan tools untuk melakukan penataan yang baik pada disk.

Bagaimana cara mengetahui kesehatan hardisk pada laptop atau PC? Berikut adalah sebuah aplikasi yang memang dirancang khusus untuk mengecek bahkan bisa digunakan untuk memperbaiki hardisk anda yang kesehatanya sangat jelek sekalipun. Namun untuk cara memperbaiki hardisk yang tidak sehat atau bad sector kita akan bahas pada artikel lain dengan tautan link bisa anda lihat di akhir artikel ini.

Silahkan Download Link dibawah ini dan jalankan maka anda akan mengetahui kesehatan hardisk anda 


Jika tampilan seperti pada gambar dibawah ini maka hardisk anda berarti tidak ada masalah dan anda bisa merasa puas.
cara mudah mengetahui kondisi hardisk laptop
Tapi jika hardisk anda seperti pada gambar dibawah ini berarti kondisi hardisk anda menyatakan tidak sehat atau sakit, dimana pada barchart Healt menunjukan angka 15% yang menandakan jelek.
Bahkan pada estimasi umurnya dinyatakan kurang lebih 24 hari (24 hari pembacaan system).
bagaimana cara mengetahui kesehatan hardisk laptop atau pc
 Kemudian apakah setelah mengetahui kondisi kesehatan hardisk atau bad sector pada hardisk seperti itu kita mengganti hardisk atau bawa ke tempat service, bisa anda bawa ketempat service jika service tersebut terpercaya dan telah diketahui kualitasnya, karena bisa jadi jika anda bawa ke tempat service " yang tidak profesional" pasti dibilang ganti hardisk yang baru.

TAPI . . .
Berhubung anda berada diartikel ini maka kita coba melakukan perbaikan bersama-sama disini dengan cara memanipulasi.
Dan cara ini sangat work 1000% yang akan menjadikan umur hardisk anda berumur 1000 hari lagi seperti yang terlihat seperti gambar pertama.

Nah Bagimana caranya
Mengingat caranya sangat mudah sebaiknya anda kunjungi saja link di bawah ini dan dijamin tidak akan kecewa dan pasti akan merasa senang karena begitu mudahnya dan tidak perlu oprek-oprek komponen lain atau bahkan mengorbankan data-data penting yang tidak bersalah.


Terima kasih semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.
Salam Caranecom