CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Bagaimana Cara Membuat Deskripsi Pada Blogspot


Salam Blogger

Deskripsi pada sebuah blog bisa dikatakan penting atau tidak penting seharusnya kembali kepada masing-masing para blogger itu sendiri.
Apa sebenarnya arti dari deskripsi itu sendiri pada sebuah blog?
Deskripsi adalah Pemaparan atau penggambaran singkat melalui kata-kata dengan jelas dan terperinci, atau bisa juga diartikan bahwa deskripsi adalah suatu kaidah yang mengutarakan secara jelas dan tepat suatu data dengan tujuan agar dapat dimengerti oleh orang lain.

Pada sebuah blog, penempatan deskripsi biasanya berada dibawah judul blog itu sendiri dan dibawah artikel atau postingan.

Jadi sebelum mengatakan penting dan tidaknya suatu deskripsi sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu fungsi suatu deskripsi pada sebuah blog.
Fungsi deskripsi pada sebuah blog adalah memberikan informasi kepada pengunjung blog tentang suatu postingan yeng mengulas tentang sesuatu hal yang terangkum pada postingan tersebut secara jelas dan singkat yang memberi gambaran kepada pengunjung bahwa benar artikel ini yang pengunjung butuhkan  dan menginformasikan kepada robot google (googlebot) dalam melakukan penulusuran dan termasuk salah satu penilaian tentang suatu postingan mempunyai suatu relevansi yang tinggi antara kata kunci atau keyword yang tersebar didalamnya dengan judul yang menjadikan sebuah judul dan postingan memiliki suatu peluang besar untuk ditampilkan pada sebuah mesin pencarian google di posisi teratas terkait dengan kata kunci yang sering diketikkan oleh pengunjung pada mesin pencarian. Jadi secara jelas bahwa Deskripsi pada sebuah blog merupakan suatu Secondary Element untuk meningkatkan SEO setelah judul.

Lalu bagaimana cara membuat deskripsi pada sebuah blog ?
berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan :

Pertama 
Membuat  Deskripsi Pada Judul Blog
Silahkan anda login terlebih dahulu pada akun blog dan setelah berada pada dashboard samping kiri klik setting/setelan lalu klik preferensi penelusuran, kemudian pada bilah sisi kanan paling atas terdapat Tag Meta untuk Deskripsi kemudian klik Edit dan tuliskan deskripsi singkat dikolom tersebut kemudian Klik Simpan perubahan, seperti pada gambar dibawah ini :.

Untuk membuat deskripsi pada header bisa dilakukan dengan :
masih pada Dashboard 
1. Klik  Tata Letak
2. Pada Header Klik Edit
3. Ketikkan Deskripsi pada kolom yang disediakan
4. Klik Simpan
Seperti pada gambar dibawah ini

Kedua
Membuat Deskripsi pada postingan blog
Pada laman Entry saat telah selesai membuat sebuah artikel pada bilah sampng kanan pada setelan enty yang bergambar logo searching klik dan tuslikan deskripsi singkat yang berkaitan dengan postingan tersebut kemudian klik selesai, lihat pada gambar dibawah ini :.

Jika membuat deskripsi itu sangat mudah dan memiliki manfaat yang baik untuk pengoptimalan SEO pada blog kenapa tidak dilakukan.

Demikian artikel tentang cara menambahkan deskripsi pada blog ini.
Semoga bermanfaat
Salam Caranecom