CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

SURAT PERMOHONAN PINJAM PAKAI BARANG BUKTI


Berikut adalah salah satu contoh surat permohonan yang bisa kita ajukan kepada pihak kepolisian dalam hal kendaraan kita di tahan sebagai barang bukti, dengan penyampaian yang wajar dan benar dan dapat diterima maka kemungkinan besar permohonan itu akan dikabulkan dan akan diberikan kebijakan olah bapak polisi.
Namun akan tidak benar jika pinjam pakai barang bukti tersebut digunakan kembali pada kasus yang sama misalnya pidana pertambangan sebelumnya. Ada baiknya kenderaan tersebut  digunakan untuk usaha lain yang benar yang telah memiliki izin.
Kepada Yth. :
Bareskrimsus Mabes Polri
Di-
Tempat

Perihal : Pinjam Pakai Barang Bukti

"Dengan Hormat"
Sehubungan dengan perkara dugaan tindak pidana pertambangan komoditas batuan mineral dan batubara penahanan Barang Bukti Dump Truck dengan Nomor Polisi CA 124 NECOM A/n : Caranecom berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/1234/V/2018 tanggal 26 Mei 2018 oleh Reskrim Khusus Mabes Polri, bahwa sehubungan dengan barang bukti tersebut berupa Dump Truck Merek Caranecom dengan Nomor Polisi CA 124 NECOM Tipe NKR 1234 Maka kami mohon diperkenankan untuk dapat meminjam pakai Barang Bukti tersebut.

Adapun Permohonan ini kami ajukan atas dasar hal-hal sebagai berikut :
  1. Bahwa Kendaraan roda empat jenis Dump Truck dengan nomor Polisi CA 124 NECOM tersebut digunakan untuk mencari nafkah untuk istri-istri dan anak yang masih sekolah;
  2. Bahwa Kendaraan Dump Truck tersebut masih dalam masa cicilan/kredit;
  3. Bahwa kami tidak akan merusak, menghilangkan dan atau mengalihkan Barang atau Alat Bukti tersebut kepada orang lain;
  4. Bahwa kami sanggup dan berjanji akan menghadirkan alat bukti yang dimaksud apabila sewaktu-waktu Barang atau Alat Bukti tersebut dipergunakan didalam proses penyidikan dan atau dalam persidangan dikemudian hari.
Demikian Surat Permohonan Pinjam Pakai Barang Bukti ini kami sampaikan, atas perkenan dan bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Jakarta, 88888888


Salam Caranecom