CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Analisa Pembersihan dan Stripping/Kosrekan - SDA


Daftar Kumpulan Lengkap Analisa Harga Satuan Pekerjaan AHSP Konstruksi
Jenis Pekerjaan      : Pembersihan dan Stripping/Kosrekan (Secara Manual)
Select Sub Bidang 👇 :
1. Bidang Sumber Daya Air
2. Bidang Bina Marga
3. Bidang Cipta Karya
4. Bidang Umum

ANALISA HARGA SATUAN PEKERJAAN

Kode AHSP :  T.01.a
Jenis Pekerjaan : Pembersihan dan Stripping/Kosrekan (Manual)
Mata Pembayaran : M2
No.UraianKodeSatKoefHarga
Satuan
Jumlah
Harga
A.UPAH




1PekerjaL.01OH0,060
Rp.
2MandorL.04OH0,006
Rp.







B.BAHAN

























C.PERALATAN
































D.Jumlah Harga Upah, Bahan, Peralatan ( A + B + C )Rp.
E.Overhead & Profit ( max : 15% x D )Rp.
F.Jumlah Harga ( D + E )Rp.
G.Dibulatkan ( =INT )Rp.
Ket :

Metode pelaksanaan ini dikhususkan untuk pekerjaan konstruksi Bidang Sumber Daya Air (SDA)

METODE PELAKSANAAN

Metode Pelaksanaan Pembersihan dan Stripping/Kosrekan (Manual)
Satuan : M2

Pelaksanaan pekerjaan pembersihan & peritisan/kosrekan merupakan tahap awal yang dilaksanakan sebelum memulai pelaksanaan pekerjaan utama, dengan melakukan pembersihan berupa semak, kotoran dan pengupasan lapisan tanah atas.

Tahapan Pelaksanaan
Adapun tahapan pelaksanaan pekerjaan pembersihan dan perintisan/kosrekan yang akan dilaksanakan sesuai dengan tahapan dalam jangka waktu pelaksanaan pekerjaan adalah ± 00 hari kerja atau 00 minggu yang akan dilaksanakan pada minggu ke 00 sampai dengan mingu ke 00 yang dilaksanakan dengan volume kontrak : 00,00 M2 sesuai yang tercantum dalam bill of quantity (BOQ).
 
Uraian dan Cara Metode Kerja
Sebelum pelaksanaan pekerjaan ini selaku pelaksana pekerjaan (Kontraktor) terlebih dahulu mengajukan Request memulai pekerjaan kepada pemilik pekerjaan / Pengawas dilapangan untuk mendapat petunjuk serta arahan yang berkaitan dengan titik-titik area yang sesuai ditunjukan dalam gambar rencana.

Dalam melaksanakan pekerjaan ini kami akan membersihkan lokasi kerja dari semak belukar, ranting-ranting kayu, sampah dan kotoran yang mengganggu pelaksanaan dilapangan dan melakukan pengupasan lapisan tanah atas yang tidak baik dengan ketebalan sesuai yang ditunjuk dalam gambar atau sesuai yang diperintahkan Direksi/Pengawas pekerjaan serta malakukan pembuangan pada tempat yang tidak mengganggu pelaksanaan pekerjaan dilapangan pada tempat yang telah disetujui oleh pemilik pekerjaan.

Untuk pepohonan yang besar ukurannya, maka pembersihan dilakukan menggunakan tenaga manusia dibantu menggunakan Chain Saw.

Selanjutnya semua hasil pembersihan dan stripping/kupasan tadi dikumpulkan menjadi satu untuk selanjutnya dibuang ke lokasi pembuangan. 
Untuk hasil pembersihan berupa sampah maupun kayu dapat dilakukan pembakaran. Pembakaran dilakukan di tempat yang aman dan jauh dari jagkauan lokasi kerja.

Setelah pembakaran selesai, maka tempat pembakaran yang sudah padam selanjutnya dipadamkan atau ditimbun secara rapi.

Tenaga, Bahan dan Peralatan yang akan digunakan dalam pelaksanaan ini adalah :
Tenaga Kerja :
1. Pekerja
2. Mandor

Bahan Kerja :
-

Peralatan :
1. Peralatan Bantu 

Sebelum memulai pelaksanaan pekerjaan kami melakukan identifikasi bahaya, guna mengetahui potensi bahaya dalam setiap pekerjaan. Identifikasi bahaya dilakukan bersama pengadaan pekerjaan dan safety departement atau P2K3.

Dalam pelaksanaan pekerjaan Pembersihan dan Stripping/Kosrekan ini kami akan mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja dengan menggunakan cara standard, dengan menggunakan peralatan safety untuk para pekerja berupa helmet, rompi, kaca mata, safety both, sarung tangan, dll. Sesuai standard peraturan keselamatan yang berlaku atau sesuai dengan petunjk serta arahan pemilik/pengawas pekerjaan.