CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Membuat Frame Scroll Di Dalam Postingan Blog


Salam Blogger

Pada kesempatan ini Caranecom ingin berbagi bagaimana cara mudah  bagi yang  ingin menambahkan frame atau kotak scroll serta penjelasannya yang ditempatkan di dalam halaman postingan blog, atau anda bisa lihat contohnya seperti dibawah ini :


Type of error code URL and URI

300: Multiple Choices
The URI refers to more than one file. The server may respond with an error message or a list of options.
301: Moved Permanently
The page has been permanently moved. The client will normally perform a redirection to the new URL. References to the old URL should be updated.
302: Moved Temporarily
The page has been temporarily moved. The client will normally perform a redirection to the new URL.
303: See Other
The server has received the request, and the response can be found using a GET request at another URI.
304: Not Modified
The file has not been modified since it was last requested. This response may be sent after a request containing an If-Modified-Since header.
305: Use Proxy
The client should repeat the request using the proxy. Many HTTP clients do not correctly handle responses with this status code, primarily for security reasons.
307: Temporary Redirect
The request should be repeated with another URI, but future requests should still use the original URI.

Dengan membuat frame didalam postingan terdapat beberapa keuntungan diantaranya adalah jika artikel yang terlalu panjang kebawah bisa kita masukkan dalan frame tersebut sehingga pengunjung saat membaca dapat lebih berkonsentrasi, dan atau yang sering kita jumpai adalah frame tersebut digunakan sebagai penempatan kode atau script oleh para blogger yang kebetulan membuat artikel tentang tutorial. atau digunakan untuk bagian tulisan yang bisa dicopy paste jika postingan kita dipasang script anti copy.

Untuk cara memasang frame pada postingan caranya sangat mudah yaitu anda tinggal mengcopy kode dibawah ini dan pastekan pada halaman yang sedang anda buat artikel dan memilih pada moda HTML bukan Compose :

<div style="overflow:auto; width:100%; height:200px; padding:10px; border:1px solid green">
Masukkan Tulisan  Anda Disini.
</div>


Keterangan :
1. width : 100% adalah lebar dari frame tersebut disesuaikan dengan lebar lembar halaman postingan anda, jadi anda bisa mengatur lebar dengan merubah angka tersebut, namun yang paling disarankan adalah membuat lebar pada 96-99% agar tidak terlalu keps.
2. Height : 200px adalah digunakan untuk menentukan tinggi, anda bisa menyesuaikan tinggi dengan mengubah nilai angka 200px tersebut.
3. Padding : 10px adalah nilai untuk penggeseran, anda bisa menyesuaikannya sendiri.
4. Border : 1px solid green adalah garis tepi anda bisa merubah ketebalan menjadi lebih tebal atau lebih tipis, sedangkan untuk warna border atau garis tepi anda bisa memilih warna sesuai keinginan dengan mengubah red, blue, black dan atau warna lainnya yang anda sukai.

Jika anda ingin memodifikasi misal menambah warna backgroud dari latar frame tersebut anda bisa menambahkan setelah solid green dengan kode background:yellow; atau jadinya seperti dibawah ini :

<div style="overflow:auto; width:100%height:200pxpadding:10pxborder:1px solid green; background:yellow">
Masukkan Tulisan  Anda Disini.
</div>


Selanjutnya silahkan anda berkreasi sendiri atau berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan berkomentar

Demikian artikel ini semoga bermanfaat

Salam Caranecom