CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

LIFESTYLES JAMAN NOW


lifestyle

Lifestyle atau gaya hidup temasuk sesuatu kondisi yang dapat memperlihatkan perilaku, kepentingan, pendapat, perilaku individual atau kelompok juga budaya.

Pada dasarnya lingkungan pedesaan mempunyai gaya hidup yang berbeda dibandingkan dengan perkotaan/metropolitan, lokasi dan tempat merupakan pengaruh penting dalam gaya hidup seseorang.

Lifestyle atau gaya hidup itu sendiri diperkenalkan tahun 1950 an sebagai istilah turunan dari gaya seni medernis yang digunakan oleh psikolog Austia Alfred Adler [ 1870 - 1937 ] sebuah istilah yang mengacu pada kombinasi faktor tak berwujud atau nyata, faktor yang berhubungan khusus pada variable demografis, termasuk frofil demografi individual dan aspek yang menyangkut psikologis individu seperti nilai-nilai pribadi, preferensi dan pandangan [opinion].

Yang tentunya sebuah gaya hidup biasanya mencerminkan pribadi seseorang [cara hidup] [nilai-nilai] dan pandangan dunia. Oleh karena itu, gaya hidup adalah sarana menampilkan rasa diri dan menciptakan lambang budaya yang beresonansi dengan identitas pribadi. Tidak semua aspek gaya hidup bersifat sukarela, sistem sosial dan teknis dapat membatasi pilihan gaya hidup yang tersedia untuk individu.

Jalur antara identitas pribadi dan perbuatan sehari-hari yang menjadi icon gaya hidup tertentu menjadi pudar dalam masyarakat modern.

Gaya hidup juga termasuk pandangan polotik, Agama, kesehatan, pergaulan dan banyak lagi, semua aspek ini berperan penting dalam membentuk gaya hidup seseorang. jika dalam industri televisi dan majalah "Gaya Hidup" digunakan untuk menggambarkan kategori publikasi atau program.

Ada tiga fase utama pada riset dan sejarah gaya hidup [Lifestyles]
1. Gaya Hidup pada posisi Sosial [lifestyles and sosial potition]
2. Gaya Hidup dalam gaya pemikiran [lifestyles as style of thought]
3. Gaya Hidup sebagai gaya aksi [lifestyles as styles of action]
Gaya hidup sebagai elemen dari kelompok sosial yang terhubung dengan dialektika, gaya hidup adalah manifestasi yang paling terlihat dari diferensiasi sosial, bahkan dalam kelas sosial yang sama dan menunjukan prestise individu percaya pada yang mereka nikmati dan mereka cita-citakan.

Gaya hidup terdiri dari praktek-praktek sosial dan yang sangat terkait erat dengan selera individu mewakili titik dasar antara struktur dan proses
Lifestyles mengarah  kepada apa yang disebut pendekatan profil dan trend, pada dasar  yang merupakan analisis hubungan antara variabel mental dan perilaku, mengingat bahwa tren sosial pengaruh budaya baik difusi berbagai gaya hidup dalam populasi dan muncul dari modalitas yang berbeda dari interaksi antara pikiran dan tindakan.

Gaya hidup atau lifestyles digambarkan pada transmited of generation, karena pada gaya hidup sehat atau tidak sehat diturunkan dari generasi ke generasi, contoh ketika seorang anak berusia 0 - 3 tahun memiliki seorang ibu yang mempraktekkan gaya hidup sehat, anak ini akan menjadi 27% lebih mungkin untuk menjadi sehat dengan mengikuti gaya hidup yang sama, misalnya orang tua berpenghasilan tinggi jadi lebih mungkin untuk mengkonsumsi makanan organik, punya waktu untuk berolahraga, dan menyediakan kondisi hidup terbaik untuk anak-anak mereka.

Disisi lain, orang tua berpenghasilan rendah lebih mungkin untuk berkecimpung pada kegiatan yang tidak sehat seperti merokok yang tujuanya untuk menghilangkan stress yang berhubungan dengan kemiskinan dan depresi.

Karena orang tua adalah guru yang utama bagi setiap anak, segala sesuatu yang dilakukan orang tua akan sangat mungkin akan ditiru oleh anak-anak mereka melalui proses pembelajaran.

Semoga Bermanfaat
Caranecom.site