CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Agar Postingan Blog Muncul di Atas Pada Pencarian Google


Salam Blogger

Pada kesempatan ini caranecom akan berbagi tips tentang cara agar artikel atau postingan yang kita buat setelah 3 menit langsung muncul pada mesin pencarian google di bagian atas atau setidaknya masuk dalam 8 besar.

Karena siapapun pemilik Blog terutama yang menggunakan blognya untuk tujuan monetisasi pasti tidak lain adalah mencari peringkat atau rangking untuk blognya tersebut, dan muncul dengan baik pada SERP dan akan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri, kira-kira seperti itu.

Kita langsung saja ke tahap demi tahapnya sebagai berikut :

Yang pertama adalah tentunya kita harus membuat artikel atau konten yang menarik tentunya yaitu dengan konten yang berkualitas karena konten yang singkat, padat dan berkualitas sangat dicintai oleh google dan akan dijadikan prioritas.

Yang kedua adalah pemilihan kata kunci atau keyword dengan riset menggunakan Ubersuggest, google adword:keyword planner dan atau keywordshitter karena diluar sana terdapat jutaan para blogger yang sama mengincar kata kunci yang kita buat, maka dari itu pemilihan kata kunci merupakan bagian yang penting.

Mengingat saat ini Google sudah tidak memprioritaskan meta keyword maka cara yang akan caranecom sampaikan adalah cukup dengan penentuan judul artikel itu sendiri dan menuju pada kata pencarian yang tepat serta mencari judul yang unik yang tidak memiliki banyak pesaing. Sebagai contoh adalah judul artikel ini adalah :
Agar Postingan Blog Muncul di Atas Pada Pencarian Google yang akan kita uji coba.
Dimana saat menulis artikel ini penulis tentu belum mengetahui akan peringkat dari konten ini sendiri, namun penulis memiliki keyakinan jika konten atau artikel ini dibuat dengan original dan semoga terdapat manfaat didalamnya. :)

Yang ketiga adalah setelah artikel ini di publish maka langsung kita disubmit ke Google webmaster Tools/Google search Console dan menunggu hasilnya selama tidak lebih dari 3 menit.

UPDATE...
Untuk Request Indexing menggunakan Google Search Console baru caranya lebih mudah yaitu dengan REQUEST INDEXING pada Inspect URL hasilnya bahkan  bisa hanya 1 menit sudah terindeks..

Maka dari itu sebelum artikel ini disubmit penulis telah mengambil rekaman video agar pengujian ini betul-betul sah adanya.

Demikian Artikel ini untuk selanjutnya agar lebih jelas silahkan tonton videonya.

Untuk menonton Videonya silahkan klik dibawan ini :
Video Uji Coba oleh Caranecom
https://youtu.be/jKk20uE-E9o

Judul Postingan telah diubah karena terjadinya perubahan dari Sub Domain dan melakukan redirection, dengan melakukan pengalihan. Meski sebenarnya tidak baik melakukan penggantian judul namun penulis melakukan ini karena tujuan tertentu karena menghindari error 404 not found. 

Terima kasih 
salam caranecom