CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Mengatasi Missing Author dan Missing Update Secara Standard


Artikel ini dibuat berdasarkan pada pengalaman pribadi tetang permasalahan pada Struktur data pada Search Console yang menampilkan permasalahan missing author dan missing update.
Meskipun pada dasarnya permasalahan ini tidak berdampak pada traffic atau kinerja blog itu sendiri, namun setelah beberapa lama dan merasa risih tentunya dengan peringatan seperti itu yang terasa seperti ada duri dalam tulang (daging maksudnya) :) akhirnya mencoba mencari tahu permasalahan ini dengan surfing sana dan surfing sini hingga uprek-uprek HTML Template namu setelah menunggu 1 hari 2 hari 3 hari 1 minggu 2 minggu 3 minggu hingga bulan tetap saja tidak ada perubahan.
Sedikit penat akhirnya membiarkan keadaan tersebut berdiam diri dalam daging blog.

Pada hari-hari berlalu melakukan aktifitas biasa dan tanpa disengaja membuka dashboard blog dan berencana mengatur tata letak untuk mengatur widget yang lain termasuk penempatan iklan Adsense dan mengklik edit pada gadget posting blog dan mendapatkan tampilan seperti ini :

Dari tampilan tersebut tanpa disadari selama ini ternyata pada nomor 3 dan empat seperti pada gambar memang selama ini tidak dicentang maka dengan pikiran biasa saja mencentang namun  setelah sekitar dua hari kemudian ternyata permasalahan error tersebut sudah hilang dengan sendirinya.
Lihat hasil SS dibawah ini :

 Ternyata permasalahan yang selama ini semudah dan sedekat itu namun kita lebih mencari solusi atas permasalahan tersebut hingga ke negeri seberang.

Jika dalam pengalaman diatas tidak menemukan perbaikan maka sebaiknya ikuti cara berikut dengan sedikit edit HTML template dibawah ini :

Cara Mengatasi Errors Structured Data Missing Author etc.

Demikian artikel sederhana tentang cara mengatasi error missing author dan missing update ini semoga bermanfaat.
Salam Caranecom