CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Cara Mudah Pasang Iklan Adsense Dibagian Tengah Artikel-Postingan Blog



Buat para pembaca yang baik, terutama dikhususkan buat para blogger yang telah diterima oleh GA, jika para pembaca yang telah memahami ini untuk dapat membantu demi kebaikan bersama dengan komentar.
kali ini caranecom akan membuatkan tutorial tentang cara menempatkan unit iklan di tengah artikel atau postingan pada blog,
Keuntungan menempatkan iklan adsense ditengan artikel postingan memiliki posisi yang strategis karena dengan keberadaan iklan adsense ditengah artikel postingan akan membuat iklan lebih terlihat dan memiliki peluang besar untuk di klik oleh pengunjung.

Iklan ditengah artikel postingan merupakan iklan responsif yang berarti iklan tersebut menyesuaikan ukurannya secara otomatis dengan perangkat yang digunakan untuk menampilkan iklan.

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat atau memasang iklan adsense di tengah artikel :
Mohon untuk mengikuti langkah-langkah berikut dengan benar :
Buat Kode Unit Iklan
* Jika telah memiliki kode unit iklan silahkan lewati bagian ini.
1. Pertama silahkan anda Login ke Google Adsense
 
Selanjutnya Pada Panel Navigasi di sebelah kiri pilih Iklan Saya
Kemudian Klik + Unit Iklan Baru seperti pada gambar dibawah ini :

Maka pada sisi bilah kanan panel akan muncul dan klik pada " + Iklan Baru" seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :

Maka anda akan dibawa pada beberapa unit iklan silahkan pilih Iklan In-article dengan mengklik tombol PILIH Seperti gambar dibawah :

Selanjutnya pada lembar iklan In-Article baru seperti gambar dibawah berikan nama unit iklan yang anda inginkan namun sebaiknya diberi akhiran "Native" atau yang serupa untuk membantu anda Melacak Performanya.
Serta menentukan gaya iklan Anda agar sesuai dengan kontent untuk informasi lebih lanjut lihat Setelan Iklan Dalam Article.
Kemudian Klik Simpan dan Dapatkan Kode


Sekarang Anda telah mendapatkan Kode Unit Iklan namun belum bisa anda gunakan karena Anda harus terlebih dahulu memprase kode iklan tersebut dengan cara mengcopy-paste kode iklan tersebut untuk di parse di situs HTML ESCAPE 


Setelah Anda mengcopy-pastekan kode iklan tersebut di HTML ESCAPE dan meng ESCAPE/PARSE kode iklan tersebut akan nampak hasil string Escape seperti gambar dibawah ini dan biarkan dulu, silahkan anda masuk ke akun Bloger Anda dan pilih blog Anda.


Setelah Anda masuk ke blog Anda silahkan pilih pada menu bilah sisi kiri Klik Tema kemudian klik pada EditHTML untuk menampilkan kode edit pada tema blog anda


Selanjutnya pada tampilan editor template Blog Anda silahkan gunakan keyboard dengan tombol CTRL+F kemudian ketikkan <data:post.body/> berhubung kode <data:post.body/> biasanya terdapat beberapa tag kode <data:post.body/> maka silahkan anda cari yang diapit tag konditional seperti berikut :
<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’><data:post.body/></b:if> 
jika telah ketemu pilih atau block kode <data:post.body/> tersebut seperti yang di block warna kuning diatas kemudian ganti kode tersebut dengan kode seperti dibawah ini :

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Tempatkan kode unit adsense hasil Parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Nah sekarang Anda harus kembali pada hasil PARSE kode iklan tadi di HTML ESCAPE untuk mengcopy kode iklan tersebut dan pempastekannya pada tulisan -Tempatkan kode unit adsense hasil parse disini  yang berwarna biru diatas.

Sedangkan angka 2 berwarna merah pada kode diatas berfungsi untuk mengatur penempatan di sepertiga atau seperempat tergantung nilai angkanya, jika angka semakin besar maka tempat iklan Adsense akan semakin kaetas begitu pula sebaliknya, dengan angka 2 berarati panjang artikel akan di bagi dua bagian. 

Ukuran iklan responsif In-article
Iklan dalam artikel adalah iklan responsif, yang berarti iklan tersebut menyesuaikan ukurannya secara otomatis dengan perangkat yang digunakan untuk menampilkan iklan. Di perangkat seluler dengan mode potrait, Iklan dalam artikel meluas untuk menggunakan lebar penuh layar pengguna. Di desktop atau konfigurasi seluler lainnya, lebar Iklan dalam artikel akan selalu sama dengan lebar penampung induk (<div>, <iframe>, dll.) yang menyimpan iklan tersebut. Ketinggian iklan In-article secara otomatis akan disesuaikan oleh AdSense.



Baca ini : cara mudah check perkembangan dan Update Algoritme Google 

Demikian Artikel Cara mudah menambah iklan adsense ditengah pada artikel blogspot ini semoga bermanfaat.
Salam Caranecom