CARANECOM

Caranecom is a Informative Blogging, place of Information and Learning

Si PAPA panutan dan pemimpin yang baik



SI PAPA PANUTAN DAN PEMIMPIN YANG BAIK

Siapapun hidup ini punya tujuan, entah tujuan untuk taat, rajin ibadah, pinter, sukses dan sukses lagi, dan sangat fenomenal tentunya.
Jika kita sebagai seorang anak panutan utama yang akan mengakar terlebih dahulu adalah sosok selain seorang ibu adalah seorang ayah ("papa") pasti bangga kalo papa sebagai panutan kita adalah benar-benar orang yang bisa menjadi panutan serta cerminan yang baik.

Lalu bagaimana PAPA menjadi seorang panutan???

yang menjadi permasalahan utama adalah si papa yang menjadi panutan dan harusnya memimpin kita ternyata tidak punya akhlaq yang mulia dan selalu berbuat kesalahan karena dia memang bukan seorang Nabi. yang pasti gelar seorang papa tetap karena hal itu adalah HAK karena takdir dari Yang Kuasa dia harus menjadi seorang papa bagi kita namun hanya sebatas sebagai "papa" saja dan bukan sebagai panutan dan tidak layak jadi pemimpin kita.

Yang menakutkan adalah kita sendiri apakah kita sudah tau arah atau belum, apakah kita sudah memiliki pemahaman atau kita masih buta sama sekali atau kita pura-pura buta dan pura-pura tuli!.
Si papa sudah mengajari kita dengan hal-hal yang tidak benar bahkan hingga kita ini sudah dewasa masih dianggap sebagai anak bayi, hingga si papa selalu membohongi anak-anak bayinya dengan cara-cara yang salah dan anak merasa "kok papa ini masih senang bercanda, kan aku udah gede PA" padahal bukan candaan yang di anggapkan oleh sipapa.

Pemahaman seperti itulah yang sering kita jumpai bahkan pada  yang sedang fenomenal saat ini si papa sering melakukan hal-hal yang entah itu lucu atau menyedihkan :
Si papa senangnya nikung
Si papa sukanya maling
Si papa sukanya umbar nafsu
Si papa senangnya main hakim sendiri
Si papa masih ugal-ugalan
Si papa senengnya ngebut di jalan
Si papa minta ini
Si papa minta itu
Si papa nyuri ini
Si papa nyuri itu
Si papa nabrak ini
Si papa nabrak itu
yah, si papa. . . . !!!

Apa yang harus kita lakukan???

ini merupakan tugas berat buat kita jika papa kita yang harusnya menjadi panutan dan menjadi pemimpin kita menunjukan cerminan yang tidak baik kepada kita.
bahkan hingga fenomenal, yang ada bukan merasa bangga tetapi karena merasa malu dan merasa jijik karena yang di dengar dan diketahui oleh tetangga-tetangga kita adalah hal yang busuk, " bagaimana seorang papa yang harusnya menjadi pemimpin dan menjadi panutan serta cerminan baik malah melakukan hal-hal yang menyedihkan.

Tentunya kita harus menegur dengan lemah lembut karena si papa suka marah kalo dinasehati yang baik apalagi hanya di nasehati oleh yang masih dianggap sebagai anak-anak bayi.
Mendoakan si papa semoga mendapat jalan yang Lurus
Mendoakan si papa berhenti mencuri
Mendoakan si papa semoga bertaubat
Mendoakan si papa semoga diampuni dosanya
Mendoakan si papa mengakui dan tobat dari segala kesalahannya
Mendoakan si papa berhenti nikung
Mendoakan si papa semoga menganggap kita bukan anak bayi lagi
Mendoakan si papa masuk surga bukan neraka